SELURUH OPERATOR DESA DAN KECAMATAN SE-BONDOWOSO HADIRI RAPAT KERJA BIDANG KEPENDUDUKAN

Kamis (05/10/2023) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan Rapat Kerja Bidang Kependudukan bagi Operator Desa dan Kecamatan Se-Kabupaten Bondowoso. Kegiatan ini diikuti oleh 219 Operator Desa dan 23 Operator Kecamatan, Bertempat di Ballroom Ijen View Hotel & Resort Rapat Kerja ini dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jatim Bapak R. Hari Chandra Noviyanto, SE, MM yang juga bertindak sebagai Keynote Speaker.

Acara dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kab. Bondowoso Drs. Abd. Rahman, M.M. yg dalam hal ini mewakili Pj. Bupati Bondowoso yang berhalangan hadir, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil Bondowoso ini, karena kegiatan ini adalah yang pertama kali diadakan semenjak Dukcapil berdiri. Beliau juga berharap agar di tahun-tahun kedepan kegiatan rapat kerja ini tetap bisa diadakan agar bisa menyatukan visi dan misi antara OPD, kecamatan, hingga ke desa dalam hal layanan kependudukan bagi masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan pembekalan materi tentang layanan kependudukan oleh Bapak R. Hari Chandra Noviyanto, SE, MM, serta dilanjutkan dengan materi Pencatatan Sipil yang disampaikan langsung oleh kepala Dinas Dukcapil Bondowoso Bapak Drs. Agung Tri Handono, SH, MM. Selain kedua Keynote Speaker diatas kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh para kepala bidang dan Sekretaris Dinas Dukcapil Bondowoso untuk sharing ilmu dengan para operator desa dan kecamatan se-Bondowoso. Antusiasme tinggi peserta Rapat Kerja terlihat dengan banyaknya pertanyaan mengenai layanan kependudukan dan pencatatan sipil kepada pemateri saat sesi tanya jawab berlangsung, namun karena terbatasnya waktu tidak semua pertanyaan dapat diakomodir. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama kepala Dinas Dukcapil dengan seluruh peserta. (R13L)

Share Berita Ini