Penilaian sektor layanan Publik oleh Ombudsman RI

Bondowoso, Senin (05/08/2024) Kantor Dispendukcapil Bondowoso menerima perwakilan dari Ombudsman RI guna melakukan penilaian kepatuhan pada lini layanan publik. Beberapa aspek yang dilakukan penilaian diantaranya adalah Publikasi Produk layanan, sarana prasarana, Standar operasional Prosedur, Pengelolaan Pengaduan masyarakat, interview langsung kepada petugas layanan mengenai tugas dan tanggung jawab hingga survey on the spot kepada penerima layanan.

Sekedar informasi bahwa pada tahun 2023 Dispendukcapil Bondowoso berhasil mendapat penghargaan zona hijau oleh Ombudsman dengan skor 95,23.

Kepala Dinas Dukcapil Bondowoso Drs. Agung Tri Handono, S.H., M.M. menyambut positif penilaian rutin yang dilakukan oleh Ombudsman, hal ini dikarenakan untuk mengukur sejauh mana standar layanan yang telah dilaksanakan oleh tim dispendukcapil selama tahun 2023 hingga pertengahan 2024. “Yang jelas untuk tahun ini kami berharap minimal skornya masih sama dengan tahun lalu, karena untuk mencapai skor sempurna kami masih terbentur oleh terbatasnya sarana prasarana”  pungkasnya.

Selain Dispendukcapil selama 3 hari ini (5-7 agustus 2024) Ombudsman juga melakukan penilaian pada beberapa lokus diantaranya : Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Naker ( DPMPTSP ), Dinas Sosial P3AKB, serta dua Puskesmas yakni Puskesmas Nangkaan Kec. Bondowoso dan Puskesmas Kademangan Kec. Bondowoso. (r13l)

Share Berita Ini