Merah Putih Berkibar di ketinggian 1500 Mdpl

Bondowoso - Ribuan Bendera Merah Putih berkibar di kawasan Kawah Wurung Bondowoso. Pengibaran bendera itu untuk menandai peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 pada 17 Agustus 2024. Bendera merah putih berbagai ukuran itu dikibarkan oleh ratusan bahkan ribuan orang dari berbagai wilayah dan kalangan di Kawah Wurung, Ijen karena lokasi itu adalah area wisata andalan di Bondowoso.

"Dalam memperingati kemerdekaan ini kami sengaja mengambil tempat di Kawah Wurung," ujar Pj Bupati Bondowoso, Hadi Wawan Guntoro.

Kepala Satpol PP Prov Jatim ini itu menyatakan bahwa Peringatan HUT ke-79 RI dengan pengibaran bendera itu merupakan bentuk rasa syukur bangsa Indonesia atas kemerdekaan.
"Memerah-putihkan Kawah Wurung diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat kebersamaan, gotong-royong, persatuan dan kesatuan," imbuhnya.

"Saya inginkan masyarakat luas, bahkan dunia bisa mengetahui di Bondowoso ada Kawah Wurung, Kawah Ijen, Black Lava dan semua objek-objek wisatanya," pungkas Hadi.

Pantauan di lapangan, ada 3 ribu peserta pengibaran bendera yang berasal dari pelajar, perangkat desa, camat, kepala desa, ormas, TNI, Polri juga komunitas yang ada di Bondowoso.
Dukcapil Bondowoso pun turut terlibat dalam pengibaran bendera tersebut bahkan Kepala Dispendukcapil turun langsung ke Lokasi dengan didampingi beberapa staff.

Dirgahayu ke-79 Indonesiaku, Nusantara Baru, Indonesia maju. (r13l)

Share Berita Ini