KOLABORASI DISPENDUKCAPIL, DINAS SOSIAL, DAN DAMKAR BONDOWOSO BANTU WARGA KLABANG YANG TERKENA MUSIBAH KEBAKARAN

Kebakaran terjadi di Desa Besuk Dusun Demang RT 13 RW 4 Kecamatan Klabang. Rumah warga terbakar akibat korsleting listrik. “Info terkini kebakaran di Desa Besuk Dusun Demang Rt 13 Rw 4 Kecamatan Klabang,” kata Slamet Yantoko, S.Sos, MM, Kepala Satpol PP, Damkar, dan Penyelematan, Kamis (2/11/2023). Menurut Slamet, Objek terbakar rumah penduduk milik Eko Buhari (65). Korban tidak ada, hanya kerugian materiil saja. kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Banyaknya barang di dalam rumah yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar.

“Kejadian kurang lebih 10.30 WIB. Kebakaran disebabkan oleh arus pendek, bangunan rumah yang terbakar mencapai 100 persen,” kata Slamet. Api yang melahap rumah di pemukiman penduduk itu berhasil dipadamkan oleh 2 unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Bondowoso.

Setelah mendapati informasi diatas dan melihat kondisi rumah yang terbakar 100 persen sehingga menyebabkan surat-surat penting turut hangus terbakar, dispendukcapil bondowoso bergerak cepat menerbitkan kembali dokumen kependudukan berupa e-KTP dan Kartu keluarga bagi korban. Nantinya dokumen ini akan di pergunakan oleh dinas sosial sebagai data dasar dalam memberikan bantuan untuk meringankan beban materiil keluarga pemilik rumah. (r13l)

Share Berita Ini