DUKCAPIL HADIRI PENDAMPINGAN PENILAIAN STANDAR PELAYANAN OLEH OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA

Tahun 2024 Dukcapil Kembali terpilih sebagai salah satu OPD yang akan dinilai kinerjanya dalam hal standar layanan publik oleh Ombudsman Republik Indonesia. Pada Rabu (16 Mei 2024) KEpala Dinas Dukcapil Drs. Agung Tri Handono, S.H, M.M didampingi staf yang membidangi pelayanan bertindak ke kantor perwakilan ombudsman RI di Surabaya guna evaluasi penilaian standar pelayanan pada tahun 2023, serta persiapan penialaian untuk tahun 2024.

Tidak hanya Dukcapil yang diundang dalah pertemuan ini, beberapa dinas yang menaungi layanan publik juga turut hadir diantaranya : Kabag Organisasi Pemkab Bondowoso, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta perwakilan 2 Puskesmas di kabupaten Bondowoso yakni Puskesmas Nangkaan & Puskesmas Kademangan.

Dalam pertemuan ini ombudsman melakukan review dan evaluasi Kembali pada hasil penilaian tahun sebelumnya serta memberikan saran dan masukan mengenai apa saja yang harus dibenahi dalah hal standar pelayanan agar tercipta Layanan Publik yang prima dan memuaskan bagi Masyarakat.

Semoga dengan diterapkannya standar pelayanan yang baik maka dukcapil dapat melayani masyarakat khususnya warga Bondowoso dalam hal urusan administrasi kependudukan secara cepat, tepat, akurat, dan selalu prima dalam setiap layanannya. (r13l)

Share Berita Ini