KRETEK SIAP - “SEMALAM BERSAMA WARGA DI DESA KRETEK KECAMATAN TAMAN KROCOK”

Selasa (14 Mei 2024) tim jemput bola Dukcapil Bondowoso bergerak sejak pukul 06:30 WIB ke Desa Kretek guna melaksanakan kegiatan layanan dengan tajuk “SEMALAM BERSAMA WARGA DI DESA KRETEK”. kegiatan yang digagas oleh Drs. Bambang Soekwanto, M.M selaku  Pj. Bupati Bondowoso ini juga diikuti oleh beberapa Dinas dan instansi layanan publik lain diantaranya :

  • Layanan Kesehatan (Dinas kesehatan)
  • Layanan Perijinan Terpadu ( Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu)
  • Pelayanan Pembayaran Pajak
  • Sosialisasi Pemadam Kebakaran (Tim Damkar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah)
  • Mendongeng untuk anak (Dinas Pendidikan), serta
  • Layanan Perpanjangan STNK (Samsat Bondowoso)

Pada kegiatan ini tim jemput bola dukcapil yang beranggotakan 6 orang fokus pada layanan perekaman KTP-El pada warga. Menurut Rian Hidayat (Kepala Bidang Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK)) yang turut terjun mendampingi tim ini  mengatakan “desa Kretek ini adalah salah satu desa dengan akses yang cukup terbatas, sehingga kemungkinan para lansia dan disabilitas di desa ini masih ada yang belum melakukan perekaman KTP-el”.

Antusiasme warga cukup terlihat pada lokasi layanan langsung dukcapil ini, banyak dari warga yang mengajukan rekam KTP-el, cetak ulang KTP-el dikarenakan rusak, hilang atau sudah tidak jelas lagi tulisannya. Serta ada juga yang membuat akta kelahiran, kematian, dan perbaikan kartu keluarga. (r13l).

Share Berita Ini